Selasa, 04 Maret 2008

Kembar Edan

Sesudah serangan wabah yang dengan sukses menghabisi tujuh nyawa anjingku dalam waktu sepuluh hari, total ada tiga anjingku yang bisa selamat setelah tertular penyakit mematikan itu. Dua yang hidup, setelah sembuh jadi hiperaktif, sementara yang satunya jadi gak lincah. Mungkin gara-gara kehilangan kembarannya kali ya....
Dua anjingku yang jadi super hiperaktif ni, anak terakhirnya Kanzu. Total Kanzu terakhir beranak ada sembilan ekor, idup lima cowok semua. Terus, gara0gara penyakit itu skarang tinggal dua. Satu namanya Bolen, yang satu namanya Konil Koncrit tapi, seperti biasa nama anjingku tak pernah berhenti di satu nama aja, selalu berganti sesuka yang punya. Jadinya sekarang si Konil Koncrit dipanggilnya Dabul. Kenapa? Abis, moncongnya tuh gedhe gitu, kalo bahasa jawanya nggedabul.
Duet ini teramat sangat kompak. Ya, nakalnya, ya usilnya. Nakalnya Bolen, dia suka nyelonong ke depang, masuk ke kamarnya mbakku. Ngapain di kamarnya mbakku? nggak ngapa-ngapain. Cuma ngeliat, ada orang nggak. Kalo ada, mulailah ia bertingkah. Loncat-loncat cari perhatian. Kalo gak ada yang langsung keluar. Anjing yang aneh....
Sementara Dabul, nakalnya lebih ke anjing-anjingku yang lain. Terutama yang cewek-cewek. Kalo pas makan pasti jatahnya direbut, padahal jatahnya sendiri gak diabisin.
Tapi, meski nakal, usil dan aneh, kedua anjingku ini anak cowok terakhirnya Papo. Jadi, musti dijaga baek-baek. Jangan sampe sakit, apalagi mati.

Tidak ada komentar: