Sabtu, 15 Maret 2008

Dingin......

Lama ga posting ternyata mempengaruhi ketrampilan bercerita. Mmm.... cerita apa ya?
OKe,minggu-minggu belakangan ini kalo udah jam 12 siang dan jam-jam sesudahnya pasti ujan deres sampe malem. udaranya juga jadi dingin banget. Di hari-hari seperti ini selimut tebel udah jadi semacam kulit kedua yang ga bisa lepas dari badan aja.
Ternyata udara dingin ini ngefek ke anjing-anjingku. Pertama, mereka jadi males pipis dan pup di luar kalo malem-malem. Jorok banget deh. Kalo bangun pagipemandangan pertama adalah pup-nya anjing-anjing. Untung ini udah lumayan bisa diatasi. Caranya, abis mereka makan malem diajakin keluar, ditemenin bentar sampe mereka pup di luar. lumayan dah. berkurang dikit.
Kedua, ternyata anjing-anjingku ga tahan sama udara dingin. Perasaan udah punya bulu tebel kok ya ga tahan ya? Paling keliatan ga tahan adalah si Cantik. emang udah dari kecil ni anjing ga tahan ma udara dingin. dulu aja pernah tengah malem aku bawa ke dokter hewan gara-gara kena alergi dingin sampe mukanya bengkak. sampe udah umur lima tahun ni anjing tetep ga tahan ma udara dingin. dari kemaren-kemaren kalo udah mulai gelap, kursi bapakku jadi tempat nangkringnya si Cantik. Jadi penasaran juga gimana caranya anjing setinggi 30cm naik ke kursi yang tingginya 50cm kali ya. pokoknya, di atas kursi yang berbantal empuk ini si Cantik betah banget. tidur ataupun cuma nongkrong aja. 
Dan semalem, tiba-tiba Cantik mukanya kacau balau. Udah ga bisa tidur lagi, kepalanya ndongak-dongak dan berliur-liur. Waduh...udah mirip gejala kena serangan jantung. tapi, karena ni anjing punya sejarah alergi ma udara dingin, aku coba-coba aja kasih bo****in, salah satu merk obat panas anak. ternyata, dalam 15 menit Cantik udah normal lagi...Ajaib....

Tidak ada komentar: